Rabu, 15 Mei 2013

Tugas Perekonomian Indonesia Sisca (Pengalaman)


1.      Mendefinisikan Mata kuliah semester  lalu (analisis).
·         Selama 3 semester  saya belajar Bisnis di Widya Mandala ini, saya memeperoleh  banyak sekali ilmu dan pengalaman. Saya sangat terkesan dengan cara mengajar Bapak atau Ibu dosen  yang dengan sabarnya mengajari kami.
Mata kuliah yang paling membuat saya berkesan adalah Ekonomi Industri. Karena dari mata kuliah tersebut saya jadi tahu tentang industri-industri kecil yang ada di indonesia ini, terutama di jawa timur atau surabaya, bahwa industri- industri tersebut ikut membantu perekonomian  yang ada di Indonesia. Saya jadi tahu bagaimana dan seperti apa industri kecil tersebut  berjalan  menjalankan  industrinya. Dan  yang penting  yang  saya dapatkan adalah bagaimana kita terus berjuang dengan apa yang sudah  kita lakukan agar yang kita lakukan  itu brhasil dan percaya bahwa yang kita lakukan dengan sungguh-sungguh  itu walau sulit jalannya tapi akan tetap membuahkan  hasil. Dan hasil yang saya dapatkan sangat memuaskan. Dalam ekonomi industri tersebut diajarkan pula bagaimana bekerja sama dalam  kelompok. Bekerja sama dalam kelompok memang  tidak  mudah  karena karakter  tiap individu satu dengan yang lain sangat  berbeda. Apalagi saat itu dalam kelompok saya hanya tersisa 2 orang saja, saya dan  teman  saya saja. Kami harus meneliti suatu industri yang tempatnya cukup jauh  yaitu Industri Aluminium, di daerah Mojokerto dengan  menggunakan sepeda motor.

2.      Membuat kontrak  menyatakan bahwa saya orang  yang  profesional,seperti perusahaan anda bekerja (memberikan  kontribusi dari mikro ke makro) Contoh : Supply chain (perkembangan perusahaan membuat perusahaan tersebut berkembang melalui apa?) serat analisis.
-          Perusahaan mebel, Bagaimana cara mengelola limbah / sisa hasil produksi perusahaan  mebel menjadi barang baru yang berguna dan memberikan  hasil bagi perusahaan?
·         Saya bekerja disebuah  perusahaan mebel dengan menjabat sebagai manajer produksi diperusahaan tersebut. Diperusahaan saya tersebut, saya melihat ada bahwa produk yang dihasilkan bukan hanya produk-produk mebel saja melainkan  produk yang memiliki inovasi baru, dengan mendesaign produk kami, Memadukan produk kami dengan produk lain contohnya seperti bambu.  Membuat inovasi baru seperti membuat pagar rumah dari kayu, membuat lemari,  Mengelola sisa produksi dengan cara bekerja sama dengan perusahaan atau pabrik-pabrik kecil yang membutuhkan limbah kayu sebagai bahan bakar untuk pengelolaan produk mereka, serbuk kayu juga dapat digunakan untuk binatang peliharaan, dibuat prakarya seperti pigura.Jika ide saya disetujui oleh oleh atasan saya, saya akan melakukan :
1.      Yang pertama saya lakukan adalah mengumpulkan para pekerja atau orang-orang yang mau diajak untuk bekerja sama untuk kemajuan perusahaan, orang-orang yang kreatif serta terampil untuk menjelaskan ide dan konsep saya.
2.      Yang ke dua, saya beserta rekan-rekan kerja mengumpulkan bahan baku yang akan digunakan untuk menjalankan ide saya dan melakukan pengelolaan.
3.      Setelah barang yang kami buat atau kelola jadi, kami tidak akan langsung memsarkannya, melainkan melakukan pengecekan atau evaluasi terhadap produk-produk yang baru kami buat untuk mengetahui kekurangan,kelebihan,kualitas dan berapa lama produk kami tersebut dapat bertahan.
4.      Setelah melakukan pengecekan atau evaluasi, saya akan memasarkan produk baru kami tersebut melalui brosur, iklan televisi, media internet dan mengadakan acara untuk produk baru kami di sebuah mall-mall sehingga bisa langsung dilihat oleh masyarakat yang berminat atau para konsumen.
5.      Yang terakhir adalah limbah, saya akan mencari atau menghubungi perusahaan atau pabrik-pabrik yang membutuhkan bahan bakar untuk pengelolaan pabriknya contohnya seperti perusahaan batu bata,genteng, dsb.
Setelah itu saya akan membuat pigura dari serbuk kayu tersebut.

3.      Tunjukkan bahwa anda orang yang profesional (peran pada negara indonesia).
·         Dengan maju dan berkembangannya perushaan tempat saya bekerja ini hingga menjadi perusahaan yang besar dan ternama, saya dapat menjual produk saya hingga ke luar negeri sehingga dapat menambah devisa negara, dapat menjalin kerja sama yang baik perusahaan saya yang ada di Indonesia dengan perusahaan asing yang ada di negara lain sehingga perusahaan-perusahaan asing btersebut dapat mengetahui bahwa indonesia adalah negara yang kreatif dan penuh hasil karya-karya yang unik, yang berbeda dari produk-produk yang lainnya. Dengan demikian, perusahaan saya akan ikut membantu juga dalam mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Indonesia.

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus